OSPEK

hoam...sebelum tidur sebaiknya kita berdoa,dan berharap kita masih dapat ngeliat matahari bsk pagi.....*ya iyalah...harapan yg standart

ok bukan itu yang pengen gw post kali ini...kali ini gw pengen ngomongin yang namanya MOS,OSPEK,dan whatever itulah yang intinya ngerjain penghuni baru,,,
soalnya kebeneran juga ade gw tuh bsk hari pertama masuk smp....oke kita simpen aja soal adik gw,,,

yang gw bingung sekarang adalah "knpa masa orientasi itu harus ada...knp ga usah ada aja?"
gw udah menanyakan hl ini ke beberapa orang dan hasil dari jawaban mereka sama yaitu biar anak baru bisa berorientasi dengan keadaan baru...oke So?

knp ga dibiarkan aja dia belajar adaptasi sendiri...hewan aja bisa beradaptasi sendiri dengan keadaan alamnya,ga ada kan istilah ospek dalam dunia binatang(bukan berarti adik gw binatang walaupun rada mirip beberapa)hehe....
oke back to topic....

yap....bukannya kalo seseorang di biarkan beradaptasi sendiri tanpa ada program akan lebih ngebantu dia sendiri....knp?
karena :
1.dia bisa tau apa yg dia blm tau(hebat bgt nih orang ...punya indra keenam kali y)...bukan maksud gw,orang tsb jadi lbh bisa eksplor sendiri...


yang ke 2:
menurut terawangan gw dia jadi bisa mandiri...bersosialisasi mandiri,belajar berani kenalan sendiri,soalnya program orientasi menurut gw ada sedikit unsur pemaksaan biar kita mw knalan sama orang yang sebenernya kita ga mw knalan,munkin karena perilakunya,atau apanya gt(bukan berarti gw orangnya pilih2 loh)

misal:...dari awal masuk ada seorang teman yang kerjanya ngupil mulu,yang mungkin itu hobiny....nah pas sesi kenal2an kita dipaksa kenalan sama dia,,,,dengan tangannya yg sudah tercemar virus idung korengan..mau ga mw kita salaman juga kan ,sambil berharap kita ga terkena infeksi yg dalam dan virus itu bikin kita muntah jantung...*lebay

yang ke 3:menurut gw bikin kita jadi ga bisa berusaha buat ngilangin rasa malu sama orang...bisa sih tapi ga natural karena dipaksa...bner ga?
blm lagi ditambah ajang ngerja2in yg ditunjukan buat kaum cupu dan teraniya2...wah pasti semangat bgt tuh senior2...OKE LAIN KALI GW BAKAL CERITA PENGALAMAN OSPEK GW

y itu just ny opinion...segitu aja dulu mlm ini
oke sebelum tutup gw mw pesen sama ketua osis calon adik gw bersekolah:

"TOLONG ADIK GW DIKERJAIN YA JANGAN NGGAK LOH"
Posted on Kamis, Juli 08, 2010 by novandy and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar